Pages

Minggu, 13 Januari 2013

8 Cara Biar Awet Muda


8 Cara Biar Awet Muda


Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda. Tetapi, kesalahan dalam pola hidup, makan ataupun penyebab lain dapat membuat kita stress dan membuat wajah kita tidak cerah. Maka, agar Anda dapat terus terlihat awet muda dan segar, berikut tips-tips yang dapat Anda terapkan.

1. Tidur cukup
Kualitas tidur yang cukup baik akan mengurangi stres yang Anda alami. Selain itu, tidur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kemampuan Anda berkonsentrasi pun akan lebih tinggi. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari tidur, hindarilah alkohol, kafein, dan makanan berat, tiga jam sebelum waktu tidur. Jangan pula berolahraga berlebihan di malam hari karena bisa mengganggu kualitas tidur. Tapi, hubungan intim sebelum tidur akan membantu Anda tidur semakin nyenyak. 

2. Usirlah lemak berlebih
Lemak tubuh berlebih, khususnya di sekitar perut, berisiko tinggi menimbulkan penyakit jantung. Mereka yang memiliki berat badan ideal memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama dibandingkan mereka yang kegemukan. 

3. Konsumsi buah dan sayur
Dengan meninggalkan buah dan sayuran dari menu sehari-hari, berarti Anda kehilangan phytochemical yang sangat bermanfaat untuk membangkitkan energi dan mengusir penyakit. Konsumsilah buah dan sayur sebanyak mungkin. Brokoli sangat dianjurkan karena memiliki zat gizi yang lengkap untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan ‘memerangi’ bakteri. 

4. Stop merokok
Rokok, dengan jenis apa pun, dapat menyebabkan Anda terkena kanker, sakit jantung, bronchitis kronis, dan asma. Berhentilah merokok mulai saat ini dan mulailah hidup bersih tanpa tembakau. Anda mungkin belum tahu bahwa rokok akan ‘memotong’ hidup Anda sampai 10 tahun!

5. Kurangi berat badan
Mereka yang kelebihan berat badan cenderung lebih mudah mengalami cidera berat saat terjadi kecelakaan mobil. Menurut penelitian di Washington, orang yang berat badannya berkisar antara 100-119 kg mempunyai risiko cidera 2,5 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan mereka yang berberat badan kurang dari 60 kg. 

6. Stop alkohol
Sekitar 67% alkohol yang dikonsumsi seseorang akan berakibat buruk pada kesehatannya. Mengonsumsi alkohol berlebihan dapat merusak liver dan terserang stroke. Jadi, berhentilah meminum alkohol, seperti bir dan wine. 

7. Terapkan pola makan seimbang
Kalau Anda tak menghiraukan menu tepat sebagai pola makan yang sehat, umur Anda bisa menjadi lebih pendek karena zat-zat gizi yang diperlukan tubuh tak bisa Anda penuhi. Lagipula, wanita yang tidak mematuhi menu seimbang memiliki risiko terkena kanker lebih tinggi. 

8. Batasi asupan kalori
Membatasi asupan kalori ke dalam tubuh akan memperlambat timbulnya penyakit yang menyebabkan penuaan. Mengurangi cemilan berarti memperlambat metabolisme. Wanita yang mengomsumsi makanan 30% lebih sedikit, wajahnya akan terlihat lebih muda dan segar karena melambatnya proses penuaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About