Pages

Senin, 28 Januari 2013

Bagaimana Jika Naksir Teman Sekantor?


(c) yahoo
Vemale.com - Bukan menjadi rahasia lagi jika naksir dengan teman sekantor adalah hal yang umum. Terlebih lagi jika Anda dan si dia berada dalam satu tim dalam waktu yang cukup lama. Bukan saja hanya bekerjasama dalam pekerjaan kantor, tapi bisa jadi Anda pun mempunyai kedekatan yang lain dari sisi psikis. Lalu, jika hal ini terjadi, apa yang harus dilakukan?
Jika Anda terlanjur berada pada situasi yang demikian, ada baiknya Anda mengikuti tips berikut ini agar Anda tidak salah langkah.
1. Tetap waspada
Mempunyai kesempatan untuk bersama dengan si dia lebih lama bukan berarti Anda bisa setiap waktu bersamanya. Jangan lupa bahwa Anda berada di lingkungan kantor yang berarti Anda terikat peraturan yang ada. Sebaiknya, sempatkan waktu berduaan saat jam makan siang.
2. Dilarang pamer
Meski telah memiliki hubungan khusus dengan si dia, bukan berarti Anda dapat mengumbar kemesraan dan cerita untuk dikonsumsi publik. Bagaimanapun juga kantor bukan tempat yang tepat untuk pamer kemesraan.
3. Konsekuensi
Seperti hendak memutuskan sesuatu hal yang lain, ada baiknya Anda memikirkan konsekuensi jika menjalin hubungan dengan si dia. Menjalin hubungan dengan rekan kerja bukan tidak mungkin Anda terbelit masalah dengan rekan kerja yang lain. Jadi, pikirkan matang-matang sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan si dia.
4. Paham kebijakan kantor
Hal terpenting yang patut Anda waspadai adalah kebijakan kantor. Jika Anda tahu kebijakan kantor yang tidak memperbolehkan karyawannya untuk saling menjalin hubungan, sebaiknya Anda mematuhinya. Atau jika kantor tidak memiliki kebijakan demikian, bersikaplah profesional dengan melakukan langkah 1-3 di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About