Pages

Senin, 28 Januari 2013

Berlaga di V8 Series, Stoner Seolah Wujudkan Mimpi


Berlaga di V8 Series, Stoner Seolah Wujudkan Mimpi



Casey Stoner. (Foto: Sunday Telegraph)
Casey Stoner. (Foto: Sunday Telegraph)
MELBORNE – Casey Stoner secara resmi melanjutkan karier di kompetisi V8 Supercar Series. Juara dunia MotoGP dua kali itu mengaku berlaga di ajang balap mobil kategori turing merupakan impiannya sejak lama.

Stoner kemungkinan baru akan berlaga sebanyak tujuh ronde di V8 Supercar Series. Dia akan mengendarai mobil Holden Commodore, yang kebetulan mendapatkan dukungan sponsor dari Red Bull.

Stoner menjelaskan akan menggunakan kesempatan ini sebagai ajang percobaan. “Ini sebagai ajang percobaan bagaimana saya akan membalap dan bagaimana saya akan menyukai olahraga ini,” kata Stoner.

“Kami jelas melakukan komitmen dengan kompetisi ini. Tapi pada saat bersamaan, kami tidak mau pergi terlalu dalam mengenai masalah ini. Saya akan mencoba sebanyak mungkin di mobil ini dan mencoba mengerti apa rasanya mengendarai mobil V8,” sambungnya.

Diketahui, V8 Supercars adalah sebuah ajang balap mobil kategori turing yang berbasis di Australia. Kompetisi ini dijalankan sebagai sebuah Seri Internasional di bawah peraturan resmi dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA).

Stoner mengakui sudah berniat untuk menjajal kompetisi V8 sejak usia 14 tahun. Impian itu akan terwujud ketika Stoner melakukan debut dengan berlaga di Clipsal 500, ajang pemanasan sebelum kompetisi V8 Supercar Series.

“Saya sudah tertarik mengendarai mobil V8 sejak lama. Saya berusia sekira 14 atau 15 tahun ketika saya memutuskan untuk mencobanya,” sambung pembalap asal Australia tersebut, diberitakan Sunday Telegraph, Senin (28/1/2013).

“Sebenarnya setelah saya memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, saya tidak berniat untuk balapan lagi. Saya ingin istirahat satu tahun penuh. Tapi, kemudian saya mulai memikirkan berkarier di seri V8. Kami melakukan pembahasan dari sana dan akhirnya kami menemukan sepakat,” tandasnya
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About