Pages

Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Tetap Cantik Meski Kurang Tidur


Cara Tetap Cantik Meski Kurang Tidur



Banyak wanita menginginkan tetap tampil cantik meski kurang tidur, tapi bagaimana cara tetap cantik meskipun kurang tidur ? Ketika libur panjang wanita malah semakin sibuk untuk bersosialisasi sampai dini hari. Jam tidur pun menjadi terganggu.

Efeknya bisa membuat penampilan Anda kurang maksimal. Mata bisa berkantung, lingkar hitam, wajah tampak lelah dan kulit menjadi kering. Simak tipsnya dari Urbanette untuk mendapatkan kecantikan seutuhnya, meski kurang tidur.

1. Menyemprotkan Air Dingin
Menurut Francesca Fusco, MD, seorang dokter kulit di New York City, memercikkan air dingin ke wajah akan menghilangkan wajah kantuk dan menyegarkan kulit Anda. Kesejukan air membantu menyempitkan pembuluh darah, yang akan membuat kulit lebih halus dan kencang.

2. Pelembab
Menggunakan pelembab sangat penting, karena kelembaban wajah berkurang ketika kurang tidur. Dengan produk pelembab, maka akan mengunci air di kulit, sehingga kulit akan tetap kenyal dan bebas kering. "Dengan pelembab, kering dan kulit yang terkelupas akan hilang dan kerutan juga bisa memudar," ujar Ranella Hirsch, M.D, dermatologis di Boston.

3. Masker Susu
Celupkan handuk kecil ke dalam susu dingin, lalu terapkan di wajah. Diamkan selama lima menit. Agar dingin bisa bertahan lebih lama, balutlah es dengan handuk kecil yang telah dibilas es. "Kombinasi pH dan udara dingin membuat wajah lebih segar dan cerah," ujar dr Fusco.

4. Kantung Teh Dingin untuk Mata Bengkak
Kurang tidur membuat mata menjadi bengkak dan orang akan sadar dengan ketidaksempurnaan Anda tersebut. Untuk mengatasinya adalah dengan mengompres mata dengan kantung teh bekas yang telah didinginkan. Zat inflamasi yang terkandung dapat mengempiskan mata bengkak dan lingkar hitam pada mata. Untuk membuat mata terlihat terbuka, jepit bulu mata dan sapukan maskara dan gunakan eyeshadow warna-warna cerah.

5. Make-up
Setelah menggunakan pelembab, terapkanlah foundation dan pulaskan concealer di bawah mata untuk mengkamuflase lingkar hitam karena kurang tidur. Setelahnya pulaskanlah bedak tabur agar tampilan tidak tebal dan menor. Agar wajah tampak fresh, pulaskan blush on dan lipstik warna pink.

6. Jangan Sampai Bad Hair Day
Rambut yang kusut dan tidak bisa diatur atau bad hair day akan menambah buruk tampilan Anda karena kurang tidur. Untuk itu, jangan sampai Anda terlihat kacau. Keramaslah dan tata rambut Anda. Jika tidak sempat menyatok rambut, kuncir rambut tinggi-tinggi atau gunakan bando untuk menutupi 'bad hair day'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About