Pages

Senin, 28 Januari 2013

"Lini Depan United Sekarang, Terbaik Sejak 13 Tahun"

wayne Rooney, Robin van Persie dan Danny Welbeck (Foto: Sportvibe)
MANCHESTER - Sir Alex Ferguson mengaku puas dengan komposisi lini depan Manchester United musim ini. Dia menilai, komposisi ini adalah yang terbaik sejak era keemasan mereka, 13 tahun silam.

Masuknya Robin van Persie di awal musim sukses membuat lini serang United kian berbahaya. Tak hanya RvP yang disebutnya striker terpanas, tiga striker lainnya juga mendapat pujian darinya.

Wayne Rooney disebutnya semakin baik di setiap pertandingannya, Javier ‘Chicharito’ Hernandez mendapat label predator di kotak penalti, dan Danny Welbeck memberikan opsi di beberapa posisi.

Lebih jauh, Fergie berani membandingkan strikernya sekarang dengan kuartet United saat menyabet treble winners pada 1999. Saat itu, United diketahui punya empat striker menakutkan yakni, Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham dan sang super-sub, Ole Gunnar Solskjaer.

Fergie bukan tanpa alasan membandingkan lini depannya sekarang dengan kuartet srtiker legendaris tersebut. Kemenangan 4-1 lawan Fulham di babak keempat FA Cup malam tadi, jadi dasar keyakinan pelatih kawakan Skotlandia tersebut.

Sebuah gol Wayne Rooney dan dua gol Hernandez membuat jumlah gol yang dicetak barisan depan United sejauh ini mencapai 47 gol. Jumlah ini satu gol lebih banyak dari kombinasi gol Cole, Yorke, Sheringham dan Solskjaer pada 1999. Harapan mengulang treble winners musim ini, kembali diapungkan Fergie.

“Ketika Anda melihat (performa) anak-anak di lini depan, jika mereka masing-masing menyumbang 20 gol, kami jelas akan sukses,” tutur Fergie dikutipStandardMedia.
“Opsi yang kami miliki saat ini sudah komplet. Jika kami mampu mempertahankan mereka semua fit, seperti saya menjalani karier di sini, maka semuanya mungkin terjadi,” pungkas pelatih berusia 71 tahun tersebut.

Ya, musim ini United berpeluang menyamai torehan bersejarah mereka 13 tahun silam. Saat ini, Setan Merah masih berpeluang besar menjadi jawara di tiga ajang berbeda; Premier League, Liga Champions dan FA Cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About