Pages

Senin, 28 Januari 2013

Makan Sup Ayam, Cara Alami Mengobati Flu

(c) shutterstock
Vemale.com - Saat musim hujan tiba, kondisi daya tahan tubuh sering menurun. Cuaca yang cepat berganti, berkali-kali kehujanan dan udara dingin membuat kondisi kesehatan turun. Sakit yang sering hadir saat musim hujan adalah flu, dengan gejala bersin, batuk, hidung tersumbat, pilek, tubuh terasa nyeri dan pusing.
Gejala flu ringan tersebut bisa diatasi dengan berbagai obat yang dijual bebas, tetapi jika ada cara alami mengatasi flu, bukankah itu lebih baik? Anda bisa menikmati semangkuk sup ayam hangat jika terkena flu. Sup ayam telah lama dipercaya meredakan gejala flu, rasanya yang segar dan hangat membuat tubuh terasa nyaman. Belum ada penjelasan mengapa sup ayam begitu ampuh, tetapi sebuah penelitian terbaru memberi jawabannya, dilansir Newmaxhealth.
Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Therapeutics menemukan bahwa sup ayam mengandung unsur bernama carnosine yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan flu. Selain itu, penelitian yang dilakukan tahun 1993 dalam Chest Journalmenunjukkan bahwa mengonsumsi sup ayam dapat bekerja sebagai anti-inflamasi (anti radang) ringan serta menurunkan infeksi saluran pernapasan atas.
Sup ayam seperti apa yang bagus untuk meringankan gejala flu? Sup bening yang biasa disajikan dalam menu harian kita. Sup bening yang terdiri dari ayam, bawang, ubi jalar, lobak (keduanya bisa diganti kentang), wortel, seledri, daun bawang dan merica. Jadi jangan ragu mengonsumsi sup ayam hangat saat tubuh terasa tidak fit dan gejala flu mulai terasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About