Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Menghilangkan Jerawat di Punggung


Menghilangkan Jerawat di Punggung


Atasi Jerawat di Punggung, perlu penanganan khusus, danmengobati jerawat di punggung memang perlu. Sama seperti kulit tubuh yang lain, kulit punggung pun perlu dirawat. Setiap mandi, jangan lupa menggosok bagian punggung Anda. Meski sulit menjangkaunya, dengan bantuan alat hal itu bisa diatasi.

Gunakan spons panjang yang bertali di kedua ujungnya, agar dapat dengan mudah dipakai membersihkan punggung. Satu hal yang sering dilupakan dalam merawat punggung adalah mengeringkan bagian punggung dengan sempurna, setiap kali habis mandi ataupun berkeringat.

Hal ini dapat menyebabkan munculnya bakteri-bakteri yang dapat merusak penampilan punggung Anda, seperti jerawat. Air dan keringat yang menempel pada kulit, bila tidak segera dikeringkan, bisa menjadi sarang pertumbuhan jerawat punggung. Luluran adalah teknik perawatan yang paling pas.

Seluruh kulit mati yang masih menempel di tubuh, termasuk bagian punggung, bisa terbuang. Kulit baru yang masih segar, kencang dan mulus pun bisa muncul ke permukaan dengan lebih sempurna. Kelembapan kulit di bagian punggung harus dijaga agar kulit tidak kering dan bersisik. Jangan pernah lupa memberi pelembap di bagian punggung sesuai dengan jenis kulit.

Lakukan secara teratur setiap kali habis mandi. Sebaiknya, rajinlah mengoleskan tabir surya atau sunblock bila hendak keluar rumah dan saat berada di bawah terik matahari. Apalagi kalau kita memakai busana terbuka di bagian punggung. Mulai sekarang, rawatlah punggung Anda, agar terlihat seksi dan mulus.

Penggunaan shampo dan conditioner yang tak dibilas sampai bersih saat keramas juga dapat memicu timbulnya jerawat di bagian punggung. Maka, untuk mengantisipasi, pastikan membilas tubuh hingga benar-benar bersih setelah keramas.

Cara menghilangkan jerawat di tubuh sama dengan metode merawat wajah. Secara kimiawi, gosok dengan produk perawatan yang mengandung retinol atau salicylic acid. Ini perlu ketelatenan karena lokasi terkadang sulit dijangkau. Juga, karena kulit tubuh lebih tebal dibanding wajah, pengangkatan sel kulit mati dengan metode scrubbing atau dengan bantuan lopah bertangkai panjang bisa membantu mencegah timbulnya jerawat-jerawat kecil di punggung.

Jerawat bisa tumbuh dimana saja, tidak hanya di daerah wajah, bisa juga timbul di badan atau punggung karena disana pun terdapat kelenjar. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat melakukan body scrub secara rutin untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tersumbat, mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih bersih dan halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About