Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Pesawat Rumania Tersambar Petir

Pesawat Rumania Tersambar Petir

 Sebuah pesawat milikTransporturile Aeriene ROMâ n(Tarom) Airlines maskapai nasional Rumania, telah tersambar petir sesaat setelah mendarat di Bandara Istanbul, Turki.
Meski demikian, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini.
Dikutip dari Kantor Berita Associated Press, Minggu (13/1/2013), insiden yang menimpa pesawat dengan 38 penumpang kini sedang diselidiki.
Penerbangan kembali ke Bukares pun dibatalkan menunggu hasil penyelidikan. Untuk sementara diketahui sambaran petir hanya menyebabkan kerusakan ringan.
Beberapa penumpang akhirnya diberikan alternatif penerbangan lain. Sementara beberapa penumpang lainnya diberikan penginapan di hotel di Istanbul.
Tarom kini terbang ke 53 destinasi di Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Dengan hanya 24 unit pesawat, di Indonesia, kapasitas maskapai Tarom tidak lebih besar dari Indonesia AirAsia.
Saham maskapai ini pun sebesar 95 persennya dimiliki oleh pemerintah.
Menurut Lightning Technologies, setidaknya sekali dalam setahun, petir menyambar pesawat di Amerika meski tak berdampak serius.
Kecelakaan serius akibat petir, menurut Lightning Technologies, terjadi pada tahun 1967 di Amerika, ketika petir menyebabkan ledakan tangki bahan bakar pesawat.
Walau demikian, teknologi kedirgantaraan telah banyak berubah sejak kejadian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About