Pages

Senin, 28 Januari 2013

Sudah Ada Aplikasi Mobile Pendeteksi Kanker Payudara

Courtesy ShutterStock.com
Vemale.com - Aplikasi mobile interaktif tentang isu kanker payudara untuk masyarakat Indonesia kini telah tersedia dengan nama aplikasi mobile 'Spot It Yourself'. Aplikasi ini diluncurkan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bekerja sama dengan PT. Philips Indonesia di kantor YKI, Jakarta, Rabu.
"'Spot It Yourself' menyediakan cara periksa payudara sendiri dan informasi seputar kanker payudara, termasuk siapa yang harus dihubungi untuk informasi lebih lanjut," ujar Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Prof. Dr. Nila Moeloek, SpM (K), saat jumpa pers peluncuran aplikasi ini.
"Spot It Yourself" dapat diunduh di http://bit.ly/spotityourself untuk perangkat Android dan Blackberry (hanya untuk versi touch screen). Sedangkan untuk mobile operating system iOS (Apple) akan segera dapat diunduh pada bulan Desember mendatang.
Ide pembuatan aplikasi ini datang dari pengalaman pribadi, salah satu pemenang The + Project dari kategori Access to Healthcare, Rina Susanti.
"Ide ini datang dari pengalaman saya yang terkena tumor payudara, saya bingung dan tidak tahu harus mencari informasi yang dapat dipercaya di mana," ujar Rina saat jumpa pers berlangsung.
Aplikasi mobile ini tidak hanya dilengkapi dengan informasi yang diperlukan mengenai kanker payudara. Namun aplikasi ini juga memberi fasilitas berupa forum bagi para pengguna aplikasi yang ingin berbagi informasi seputar kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About