Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Tawar Menawar Saat Ditilang Polisi


Tawar Menawar Saat Ditilang Polisi 


Beredarnya Video Tawar Menawar Tilang Polisi di Bandung sangat membuat malu jajaran Polisi di Indonesia.  Polda Jabar menyesalkan oknum Polantas dalam video Tawar Menawar Tilang Polisi di Kota Bandung yang terekam yang menerima 'duit damai' dari orang kena tilang.

Tindakan itu mencoreng nama baik institusi Polri. Pukulan telak korps seragam cokelat itu terekam jelas dalam video yang beredar di dunia maya via Youtube.


"Kami sangat menyesalkan dan prihatin terhadap oknum polisi dalam video tersebut yang menerima pungli (pungutan liar). Ini sudah mencoreng Polri," jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat ditemui wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (28/2/2012).

Dalam video berjudul Tawar Menawar Tilang Polisi di Bandung itu, jelas Martin, terlihat oknum polantas penerima 'duit damai' mengenakan seragam Polri dan rompi hijau. Di seragam lengan kirinya terdapat dua name badge bertulis : POLRESTABES BANDUNG dan POLDA JABAR.

"Oknum itu dari salah satu satuan di Polrestabes Bandung," ucap Martinus.

Martinus menambahkan, selama ini seruan anggota Polri agar tidak menerima dan menghindari pungli sering disampaikan. Namun, lanjut dia, kenyataan di lapangan tidak diindahkan.
Berita seperti itu bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah terbiasa dan bukan lagi kabar rahasia.banyak orang yang melakukan damai singkat atau damai ditempat dengan penuh keterpaksaan, sehingga banyak masyarakat melakukan umpatan atau hujatan di dalam hati mereka.

Masih hangat juga dari POLDA bandung kabar seorang polisi yang menghebohkan juga bagi dunia maya atau internet, karena Polisi tersebut bukan Joged India kaya Norman Kamaru, atau oknum polisi main tiup peluit di jalan raya. Anda tentu masih ingat pada Briptu Norman Kamaru, polisi yang tenar di dunia maya dengan joget Chaiya-chaiya-nya tahun 2011.

Kini, seorang polisi ganteng kembali jadi buah pembicaraan di dunia maya ini melainkan POLISI GANTENG Saeful Bahri yang jadi trend dengan wajahnya yang sangat memikat kaum lawan jenisnya. Bahkan TV swasta sudah menghadirkan untuk diwawancarai oleh presenter yang cukup ganteng yaitu TUKUL.



Nah . . . . hujatan hujatan inilah yang kadang membuat penyakit atau sengsara bagi pelaku penerima suap di kemudian harinya.


Sperti sebuah lagu yang dinyanyikan penyanyi penuh kritikan yang pedas yaitu Iwan Fals dengan karyanya yang kira kira begini bunyinya tawar menawar pas tancap gas

Bagi pembaca yang kepingin aman dari tilang Pak Polisi di Jalan raya ini Trik yang harus di pakai, di jamin aman dan nyaman berkendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About