Pages

Senin, 28 Januari 2013

Terlalu 'Cantik' Justru Membahayakan Karir

(c) shutterstock
Vemale.com - Wanita selalu ingin tampil cantik dimanapun, termasuk di kantor. Boleh saja tampil cantik, karena itu adalah bagian dari profesionalisme. Hanya saja, beberapa kebiasaan yang berhubungan dengan kecantikan justru bisa mengancam pekerjaan dan menghambat karir Anda.
Parfum Terlalu Tajam
Wangi sepanjang hari akan membuat wanita percaya diri, tapi jika parfum yang dipakai terlalu tajam, itu justru berbahaya. Level parfum yang terlalu tajam ini hampir sama dengan bau badan, berpotensi membuat orang lain pusing. Tidak semua orang suka aroma parfum, apalagi jika kadarnya berlebihan. Pemakaian wewangian berlebihan justru bisa merusak suasana kerja dan menghilangkan konsentrasi. Sayangnya, banyak orang yang sungkan mengungkapkan gangguan ini pada rekan kerjanya. Jangan sampai bos Anda sakit kepala karena parfum Anda, bisa-bisa promosi naik jabatan terhambat.
Makeup Berlebih
Pegawai wanita identik dengan makeup, karena makeup yang pas menunjukkan profesionalisme Anda. Sayangnya, jika makeup terlalu berlebih justru bisa mengancam Anda, sama halnya dengan wanita yang datang ke kantor tanpa makeup sama sekali. Usahakan memakai makeup yang netral tanpa glitter atau shimmering berlebih. Pakai warna natural dan lembut, jangan pernah memakai eyeshadow warna pelangi dalam satu waktu. Tidak perlu memakai eyeliner tebal, bulu mata palsu atau lipstik terlalu merah menyala, bisa-bisa klien atau rekan bisnis ilfeelmelihat penampilan Anda.
Kuku Panjang
Boleh saja sedikit memanjangkan kuku, lalu dipoles nail polish warna transparan atau warna pastel lembut untuk memberi kesan bersih dan rapi. Tapi hati-hati, jika kuku Anda terlalu panjang, itu adalah sikap yang tidak profesional. Kecuali Anda bekerja di kantor yang membutuhkan kreativitas tinggi, memanjangkan kuku adalah ide yang buruk. Kuku yang terlalu panjang, diberi nail polish warna menyala, itu akan membuat klien mempertanyakan sikap profesional Anda. Selain itu, kuku yang panjang bisa menghambat kerja.
Itulah 3 kebiasaan cantik yang bisa menghambat karir Anda. Pastikan Anda selalu cantik tanpa mengancam sisi profesionalisme di tempat kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About