Pages

Senin, 28 Januari 2013

Tips Memilih Busana Kerja Wanita

(c) shutterstock
Vemale.com - Banyak orang berpikiran bahwa memilih busana kerja adalah hal yang mudah. Namun, pada kenyataannya, memilih busana kerja terlebih lagi bagi wanita tidak semudah yang dibayangkan. Salah satu tips untuk memilih busana kerja adalah jangan pernah memilih busana yang terlalu longgar atau terlalu sempit bagi tubuh Anda. Selain membatasi gerak, Anda juga akan merasa tidak nyaman seharian.
Meski ada beberapa perusahaan yang menuntut untuk berseragam, tapi sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut di bawah ini saat sedang memilih busana kerja:
1. Busana harus nyaman
Biasanya, kebanyakan wanita memilih busana kerja yang hanya sekedar bagus, tanpa memikirkan kenyamanan saat menggunakannya. Hal ini penting, mengingat kenyamanan kerja juga bergantung pada kenyamanan busana yang digunakan.
2. Bahan yang dapat menyerap keringat
Pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat. Bekerja terlalu aktif sering kali dapat meningkatkan produksi keringat yang berlebih. Mengenakan busana yang tidak terlalu tebal dari bahan yang menyerap dan cepat kering dapat membantu penyerapan keringat Anda lebih cepat.
3. Pilih yang berlengan pendek
Untuk memudahkan gerak Anda yang tergolong aktif, sebaiknya pilih busana kerja berlengan pendek. Namun, jika Anda tipikal wanita yang selalu mengenakan busana kerja berlengan panjang, ada baiknya Anda memilih busana yang lengannya bisa dilipat.
4. Pilih pakaian atau rok dari bahan yang awet
Memilih pakaian atau celana dari bahan yang awet selain membantu ruang gerak Anda karena nyaman dipakai, juga membantu kantong Anda agar bisa mengerem pengeluaran.
5. Jangan menggunakan rok yang terlalu pendek
Pada akhirnya, jika Anda menggunakan rok yang terlalu pendek, Anda akan merasa khawatir dan berujung pada ketidaknyamanan ruang gerak Anda selama bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About