Pages

Senin, 28 Januari 2013

Buah Merah Dan Sayuran Turunkan Resiko Kanker Payudara

(c) shutterstock.com
Vemale.com - Dilansir dari geniusbeauty.com, sebuah lembaga peneliti dan kanker menyampaikan bahwa secara langsung maupun tidak langsung, pola makan berpengaruh terhadap resiko kanker payudara pada masing-masing orang. Pada wanita, diet berpengaruh sebanyak 50 % dan pada pria 30%.
Peneliti mengakui bahwa peran serta gaya hidup modern dan aturan makan masing-masing orang semakin berpengaruh pada pencegahan terbentuknya tumor secara signifikan. Berbagai resiko kanker payudara bisa ditangkal dengan berbagai buah dan sayur dengan warna merah, kuning dan oranye. Ini terbukti dengan 8 buah studi yang melibatkan 3000 wanita terdiagnosa kanker dan 3900 wanita dengan kesehatan yang baik.
Disebutkan bahwa pigmen carotenoid dalam sayur dan buah-buahan membantu meningkatkan imunitas, daya penglihatan dan menekan pertumbuhan tumor. Jadi, ada hubungan langsung antara jumlah carotenoid dalam darah wanita dan penurunan resiko kanker payudara.
Wah dengan adanya hasil penelitian ini, sebaiknya kita mulai makan sayur dan buah, terutama yang berwarna merah seperti pepaya, wortel, tomat dan sebagainya. Jenis makanan seperti ini memang dipercaya mampu mengurangi resiko berbagai jenis penyakit dan tentu saja, kanker payudara.
Jadi mulai sekarang, mari kita mengatur gaya hidup kita agar lebih sehat dan terhindar dari berbagai resiko penyakit berat. Kurangi stres, lakukan olah raga rutin dan banyak konsumsi buah-buahan merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About