Pages

Senin, 28 Januari 2013

Tips Sukses Memulai Pekerjaan Baru

(c) shutterstock.com
Vemale.com - Memulai pekerjaan baru, sekalipun Anda sudah pernah melakukannya, tetap tidak bisa diremehkan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, tidak hanya untuk menjaga keprimaan kerja di hari pertama saja sih, tapi juga bisa membantu Anda lebih baik dari hari ke hari. Nah perhatikan beberapa hal di bawah ini bila Anda akan memulai hari kerja Anda.
1. Jangan Terlambat
Bagaimana Anda menghargai waktu adalah bagaimana Anda menghargai hidup Anda. Bagaimana Anda mematuhi jam datang ke kantor atau deadline untuk mengumpulkan tugas, bukan hanya mengenai prosedur, namun juga bagaimana Anda bisa memanfaatkan kesempatan yang Anda miliki untuk melakukan yang terbaik dari diri Anda sendiri.
2. Cek 2 Kali
Cek dua kali hasil kerja Anda. Awalnya akan sedikit stresful, namun hal ini bisa membantu Anda mencegah hal-hal yang tak diinginkan dan kekeliruan pengerjaan yang fatal. Dengan melakukan double checking akan membuat Anda lebih teliti dan lebih menguasai bidang pekerjaan Anda.
3. Lihat Situasi
Oke, sudah pasti Anda harus bergaul dengan penghuni kantor. Namun jangan terlalu cepat percaya dengan seseorang. Jangan cepat ikut-ikutan dengan tim yang suka bergosip. Bukan berarti mereka orang yang jahat juga sih. Namun kita bisa tetap berhubungan baik dengan siapapun tanpa harus terlalu dekat maupun mengikuti apa yang mereka lakukan.
4. Bertanya
Malu bertanya, sesat di jalan. Bila Anda belum terlalu paham dengan pekerjaan tersebut, tidak usah malu bertanya pada rekan maupun senior Anda. Namun pastikan Anda tetap fokus, karena kebanyakan tanya juga bisa jadi menyebalkan.
5. Privatkan Akun Sosial Anda
Sebagaimana jaman sekarang Facebook, Twitter dan berbagai akun sosial sudah dimiliki oleh banyak orang, jangan lupa diset menjadi private bila memang diperlukan. Jangan sampai Anda termehek-mehek di status Anda dan dikomentari oleh direktur. Waduh, tengsin dong.
Itulah beberapa tips yang Vemale bagikan untuk Anda yang sedang menjajaki dunia kerja. Selamat menjalani pekerjaan baru, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About