Pages

Senin, 28 Januari 2013

Mengapa Mantan Sulit Dilupakan?


Mengapa Mantan Sulit Dilupakan





Vemale.com - Beberapa bulan terakhir, atau lebih tepatnya di sepanjang tahun 2012 ini, tim Vemale banyak menerima curhat tentang sulitnya melupakan mantan pacar. Jangan salah, ladies, masalah ini tidak hanya menjangkiti para remaja, karena wanita muda justru lebih sering sulit move on dan lebih menderita karenanya.
"Gimana ya Vemale, aku susaaah banget ngelupain mantan :( "
Kira-kira begitulah curhat yang sering kami terima. Banyak cerita cinta yang harus berakhir, mulai dari diselingkuhi, tidak direstui orang tua, pacar menghamili wanita lain, terpaksa putus karena beda agama, dan sebagainya. Tapi semua berakhir ke arah yang sama: susah melupakan mantan.
Sebenarnya waktu 3 bulan adalah waktu terlama untuk hidup dalam bayang-bayang mantan, karena Anda harus segera memulai lembaran baru. Jika lebih dari waktu itu dan Anda masih saja mengingat mantan, membanding-bandingkan pria yang baru dikenal dengan mantan, atau bahkan jadian dengan pria yang 11 12 dengan mantan, itu semua bisa jadi sinyal bahwa Anda masih belum bisa melupakan mantan. Atau jika masih tidak yakin, silakan ikut Kuis Cinta: Anda Sudah Move On Atau Belum? 
Sebenarnya apa sih yang membuat para wanita susah melupakan mantan dan rela hidup dengan kemurungan setelah putus darinya? Inilah jawaban sahabat-sahabat kami:
"Sudah terlanjur nyaman dan sayang sama dia. Apalagi kami putusnya karena orang tua nggak setuju, bukan karena masalah dari kami berdua. " - Nirma, 23 tahun
"Nggak tau ya kenapa, semakin aku berusaha melupakan dia, semakin aku ingat. Sering kangen juga sama dia." - Dian, 22 tahun
"Dulu kami putus karena dia selingkuh. Setiap aku berusaha melupakan dia, aku justru mengingat semua kenangan manis saat kami bersama. Iya sih dia nyebelin banget, tapi sekaligus manis banget, susah ngelupainnya." - Key, 24 tahun
"Dia itu cowok yang unik, ngertiin aku banget. Sekarang aku udah jadian dengan cowok lain, tapi mantanku ini nggak tergantikan, rasanya aku lebih bahagia dengan mantanku dulu daripada yang sekarang." - (sumber tidak mau ditulis namanya)
"Karena mantanku itu tipeku banget, susah dapat seseorang yang sesuai apa yang aku mau. Aku udah berusaha kenalan dengan cowok lain, tapi nggak bisa lupa sama mantan," Etha, 21 tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About